Tontowi/Liliyana Hanya Butuh 21 Menit Tundukkan Pasangan Jepang

| Selasa, 18/09/2018 18:04 WIB
Tontowi/Liliyana Hanya Butuh 21 Menit Tundukkan Pasangan Jepang Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir (Ganda campuran bulu tangkis Indonesia). (Dok Badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua China Open 2018. pasangan senior di pelatnas itu tak butuh waktu lama menundukkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Owi/Butet mengalahkan wakil Jepang tersebut dua game langsung dalam waktu hanya 21 menit. Mereka menang dengan skor akhir 21-7,21-16.

"Jepang memang suka coba-coba. Entah untuk pemanasan atau mereka memang mau coba cari pasangan ganda campuran lagi karena belum ada ganda campuran mereka yang stabil banget. Baru Yuta(Watanabe)/Arisa(Higashino)," kata Liliyana usai pertandingan.

Namun, Liliyana mengaku tetap mewaspadai pasangan Jepang tersebut sebelum bertanding. Dia menyebut tak mau memberi kesempatan lawannya untuk menekan sehingga mampu menang mudah atas wakil Jepang tersebut.

"Tapi kami tetap waspada. Kalau ada kesempatan, mereka pasti mau menang. jadi jangan dikasih kesempatan, dari awal sudah menekan. Walaupun ramai juga di game kedua, kami manfaatkan ini untuk jajal lapangan," jelasnya.

Sekadar informasi, Indonesia mengirim empat wakil di cabang ganda campuran. Selain Owi/Butet dan Hafiz/Gloria, ada tiga pasangan lain yang diturunkan diantaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. 

Tags : China Open 2018 , Indonesia , Ganda Campuran

Berita Terkait