Indra Sjafri Sebut Egy Tidak Tampil Maksimal Lawan Jepang

| Kamis, 29/03/2018 06:02 WIB
Indra Sjafri Sebut Egy Tidak Tampil Maksimal Lawan Jepang Egy Maulana Vikri (Indonesia). (Foto: Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Egy Maulana Vikri menjadi sorotan karena kekalahan Timnas U-19 Indonesia atas Jepang pada Minggu (24/3) lalu. Banyak yang menilai penampilan Egy tidak maksimal pada laga tersebut.

Mantan pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri juga turut memberikan penilaian atas penampilan Egy tersebut. Menurut Indra, bekas anak asuhnya itu tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam laga itu.

"Saya sama seperti pendapat pelatih Jepang, bahwa penampilan Egy kemarin itu bukan penampilan yang sesungguhnya," kata Indra di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Indra memandang, ada tugas baru yang diberikan kepada pemain Lechia Gdansk itu di Timnas U-19. Sehingga, lanjutnya, Egy membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Apalagi saat ini Garuda Nusantara ditangani oleh pelatih baru, yakni Bima Sakti. Beda pelatih tentunya akan mempengaruhi gaya permainan tim.

"Mungkin ada perintah baru yang dia terima dari pelatih baru, mungkin itu yang dia belum matching. Pesan khusus saya selalu bilang agar selalu memakai ilmu padi semakin kita berisi semakin menunduk agar terus mau belajar. Saya pikir Egy pemain yang agak istimewa," ucap Indra seperti dikutip suara.com, Kamis, 29 Maret 2018.

Tags : Indra Sjafri , Timnas U-19 , Egy Maulana Vikri

Berita Terkait