Lawan India, Fakhri Husaini Optimalkan Serangan Lini Sayap

| Kamis, 27/09/2018 07:11 WIB
Lawan India, Fakhri Husaini Optimalkan Serangan Lini Sayap Tim nasional Indonesia U-16 pada Piala AFF 2018 lalu. (Foto: PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga terakhir penyisihan grup C Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia mempertemukan dua tim kuat antara timnas Indonesia U-16 menghadapi India. Indonesia sendiri saat ini menempati posisi puncak dengan perolehan 4 poin, menyusul India dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini menilai laga yang akan berlangsung pada Kamis, 27 September 2018 malam ini akan berlangsung ketat dan cepat. Kedua tim di prediksi akan memanfaatkan kecepatan lini sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Baik India maupun Indonesia sama-sama menerapkan pola 4-3-3 dengan memasang penyerang sayap yang memiliki kecepatan. Kemampuan penyerang sayap Indonesia saat melawan Iran telah terbukti dengan terciptanya dua gol kemenangan.

Sementara, Fakhri juga mewaspadai kecepatan pemain sayap India yang dalam dua laga terakhirnya mampu menciptakan banyak peluang gol bagi India. Hal ini menjadi perhatian serius bagi sang juru taktik.

"Saya tidak melihat jumlah gol sebagai kelemahan. Gol itu hanya masalah eksekusi saja. India punya beberapa peluang berbahaya saat bersua Vietnam," ujar Fakhri.

India dalam dua pertandingan sebelumnya baru mencetak satu gol lewat titik putih. Tapi, Fakhri tetap mewaspadai permainan India yang bisa saja merepotkan lini belakang Indonesia.

"Ada beberapa pemain yang kami waspadai seperti kaptennya yang bernomor punggung enam dan pemain bernomor punggung tujuh," terangnya.

Kedua tim hanya butuh hasil imbang pada laga nanti malam. Dua tim lainnya Iran dan Vietnam yang sama-sama baru memperoleh satu poin akan saling bunuh untuk berharap lolos ke babak perempat final. 

Tags : Piala Asia U16 , Indonesia , India

Berita Terkait