Hazard Ingin Henry Kembali jadi Staff Pelatih Timnas Belgia

| Senin, 28/01/2019 16:00 WIB
Hazard Ingin Henry Kembali jadi Staff Pelatih Timnas Belgia Thierry Henry dan Eden Hazard. (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry pernah berjaya bersama tim nasional Belgia. Puncaknya, ia turut andil membawa Belgia menduduki peringkat ke-3 pada Piala Dunia 2018 silam.

Usai penghelatan Piala Dunia, Henry melepaskan jabatannya dan mencoba peruntungan di tanah kelahirannya, Prancis. Mantan penyerang Arsenal itu memutuskan melatih salah satu klub Ligue 1, AS Monaco.

Sayangnya, masa bakti Henry di Monaco tidak berlangsung lama. Tak sampai empat bulan, dirinya dipecat karena hanya mampu memberikan empat kemenangan dari 20 laga yang dimainkan.

Bintang Timnas Belgia, Eden Hazard pun angkat bicara dan meminta Henry untuk kembali ke jajaran staff pelatih Belgia. "Dia (Henry) melakukan pekerjaan yang sangat baik di Timnas Belgia," kata Hazard kepada Eleven Sport yang dikutip dari bola.net, Senin, 28 Januari 2019.

Pemain yang saat ini berseragam Chelsea tersebut menyayangkan pemecatan Henry. Dirinya menilai situasi yang dihadapi Henry di Monaco begitu sulit.

"Dia mungkin tidak sukses di Monaco, namun ia selalu mendapatkan dukungan saya. Saya tidak pernah meragukannya karena saya yakin akan menjadi pelatih top di masa depan. Kami di Belgia akan menyambutnya kembali jika ia ingin kembali ke tim ini," pungkasnya. 

Tags : Thierry Henry , Eden Hazard , Belgia

Berita Terkait