Ronaldo Catat Gol ke-700 Sepanjang Karirnya, dari Klub Hingga Timnas

| Selasa, 15/10/2019 16:25 WIB
Ronaldo Catat Gol ke-700 Sepanjang Karirnya, dari Klub Hingga Timnas Cristiano Ronaldo (Portugal).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kemampuan Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi sebagai penyerang. Meskipun sudah menginjak usia 34 tahun, ketajamannya masih terlihat dalam menjebol gawang lawan.

Ronaldo sukses mencatat gol ke-700 sepanjang karirnya saat membela Portugal pada pertandingan kualifikasi Euro 2020, Selasa, 15 Oktober 2019 dinihari WIB menghadapi Ukraina. Ronaldo sukses mengkonversi tendangan penalti menjadi gol untuk melengkapi jumlah golnya menjadi 700.

Baca Juga: Ronaldo Raih Ballon D`Or Kali Kelima

Selama membela Portugal, Ronaldo telah menyumbang 96 gol. Sisanya, pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol bersama sejumlah klub yang dibelanya hingga saat ini.

Ronaldo memulai karir profesionalnya bersama Sporting Lisbon. Selanjutnya, sang pemain berturut-turut pindah ke Manchester United sejak tahun 2003 hingga 2009.

Produktifitas Ronaldo semakin meningkat saat pindah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Selama membela Madrid, Ronaldo telah mencetak sekitar 450 gol hingga musim 2018 silam.

Baca Juga: Del Piero Ungkap Alasan Juventus Datangkan Ronaldo

Keahlian Ronaldo dalam mencetak gol tak perlu diragukan, terutama dari bola mati. Kebanyakan Ronaldo sukses mengkonversi golnya dari tendangan bebas dan titik penalti.

Selain itu, sundulan juga menjadi andalan Ronaldo untuk menjebol gawang lawan. ketrampilan mengolah bola, kecepatan dan tendangan keras juga menjadi andalan sang mega bintang untuk memperdaya kiper lawan dan mencetak gol. 

Tags : Cristiano Ronaldo , 700 Gol , Portugal , Sepakbola

Berita Terkait