Gareth Southgate Masih Ragu Latih Inggris Hingga Piala Dunia 2022

| Selasa, 19/11/2019 19:41 WIB
Gareth Southgate Masih Ragu Latih Inggris Hingga Piala Dunia 2022 Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional Inggris Gareth Southgate merasa posisinya belum aman hingga Piala Dunia 2022 mendatang. Menurutnya, semua itu bergantung performa Inggris di ajang Piala Eropa 2020 mendatang.

Southgate dinilai sukses membawa perubahan di tubuh The Tree Lions. Dirinya sukses membawa Inggris hingga babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu. Hal itu mematahkan keraguan publik yang dinilai tak mampu melaju jauh karena mengandalkan para pemain muda.

Mantan pelatih Middlesbrough itu juga tetap mempercayakan starting eleven timnas Inggris kepada para pemain muda saat melakoni laga di Kualfikasi Piala Eropa 2020. Hasilnya, Inggris hanya menelan satu kekalahan dan lolos keputaran final EURO 2020.

"Semua sangat tergantung pada bagaimana kami bermain di musim panas mendatang," kata Southgate kepada Sky Sports seperti dilansir bola.net, Selasa, 19 November 2019.

Southgate mengaku tetap berpikir realistis. Diungkapkannya bahwa situasi bisa terbalik kapanpun tanpa adanya peringatan. Namun, ia tetap menyusun rencana-rencana untuk membuat timnas Inggris menjadi lebih baik.

"Saya realistis soal bagaimana situasi bisa menjadi terbalik. Tapi saya selalu membuat rencana jangka pendek, menengah, dan panjang dalam delapan tahun terakhir," pungkasnya.

Terakhir, Inggris menutup perjalanannya di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan telak 4-0 atas Kosovo. Publik akan berharap banyak pada Southgate untuk membawa Harry Kane dkk melaju lebih jauh lagi dan memberikan prestasi bagi timnas Inggris ke depannya.

Tags : Inggris , Gareth Southgate , Piala Eropa 2020