Kapan Liga Italia Tentukan Peraih Scudetto Musim 2019/2020?

| Minggu, 26/07/2020 22:02 WIB
Kapan Liga Italia Tentukan Peraih Scudetto Musim 2019/2020? Logo Serie A Liga Italia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga Italia Serie A telah memasuki pekan ke-36. Tapi sejumlah klub baru akan memainkan pertandingan pada hari ini dan esok hari.

Peluang perebutan gelar Scudetto masih sengit. Tidak seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol, Liga Italia sampai saat ini belum memastikan siapa peraih gelar Scudetto musim ini.

Juventus masih memimpin klasemen sementara dengan 80 poin. Selisih empat poin dengan Inter Milan dan lima poin dengan Atalanta di peringkat ke-3.

Inter dan Atalanta telah menjalani laga pekan ke-36 dimana Atalanta bermain 1-1 dengan AC Milan dan Inter sukses menudukkan Genoa dengan skor telak 3-0.

Sementara, Juventus baru akan menjalani laga pekan ke-36 menghadapi Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, Senin, 27 Juli 2020. Tersisa dua laga, skuad asuhan Maurizio Sarri memiliki peluang lebih besar untuk mengunci gelar lebih cepat dengan syarat mengalahkan Sampdoria di kandang.

Namun, melihat penampilan `Si Nyonya Tua` dari beberapa pertandingan terakhir yang susah meraih poin penuh membuat peluang klub rival masih terbuka dalam perebutan gelar juara.

Tekanan untuk segera mengunci gelar membuat para pemain Juventus tidak bermain lepas. Hal itu terlihat saat menghadapi Udinese pekan lalu.

Cristiano Ronaldo dkk tak mampu mempertahankan keunggulan hingga berbalik kalah jelang laga usai. Tekanan semakin besar saat sang rival sukses mengalahkan lawannya.

Kekuatan mental dan konsistensi sangat dibutuhkan punggawa Juventus jika ingin mempertahankan gelar Scudetto musim ini. Syaratnya, kembali fokus dan bermain tanpa tekanan kala menjamu Sampdoria.

Tags : Liga Italia , Juventus , Inter Milan , Atalanta , Scudetto

Berita Terkait