Zidane Waspadai Trio Penyerang Liverpool

| Selasa, 06/04/2021 20:31 WIB
Zidane Waspadai Trio Penyerang Liverpool Zinedine Zidane (Real Madrid). (Foto: Christophe Ena/republikacoid)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid bersiap menjamu Liverpool dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu, 7 April 2021 dinihari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mewaspadai trio penyerang milik Liverpool, yakni Mohammed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Lini serang The Reds diakui tampil tajam beberapa musim belakang. Dibawah arahan Jurgen Klopp, trio penyerang ini mampu membawa Liverpool meraih gelar juara liga champions 2019 dan juara Premier League 2020.

Alasan tersebut membuat Zidane meminta anak asuhnya menempel ketat ketiga penyerang tersebut. Meskipun di liga Inggris performa mereka dinilai menurun, tapi di kompetisi Eropa Liverpool masih ditakuti sehingga bisa melenggang ke perempat final.

"Ini tim yang lengkap. Ini adalah set yang sangat kuat dan sangat solid dan ketika bermain sebagai tim itu sangat bagus," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo, Selasa, 6 April 2021.

Pertemuan kedua tim dinilai sebagai ajang revans pada laga final liga champions musim 2018 lalu. Namun, Zidane menyebut pertemuan tersebut tidak relevans lagi untuk situasi saat ini.

"Kami tidak memikirkan situasi balas dendam Liverpool pada 2018. Masa lalu adalah masa lalu. Pertandingan ini akan menjadi skenario berbeda bagi kedua tim," tandasnya.

Pada laga nanti, Zidane harus kehilangan sejumlah pilarnya, diantaranya Sergio Ramos, Eden Hazard dan Dani Carvajal.

Tags : Liga Champions , Real Madrid , Liverpool , Zinedine Zidane