Chelsea vs Manchester City, Dua Klub EPL Berebut Tahta Eropa

| Kamis, 06/05/2021 21:40 WIB
Chelsea vs Manchester City, Dua Klub EPL Berebut Tahta Eropa Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Babak semifinal liga champions 2020/2021 telah usai digelar. Dua wakil Inggris, Chelsea dan Manchester City memastikan satu tempat di partai puncak kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Manchester City dengan perkasa melumat PSG dengan agregat 4-1. Kemudian, Chelsea yang dileg pertama bermain imbang 1-1, mampu mencuri kemenangan 2-0 atas Real Madrid.

Performa kedua tim memang tengah menanjak musim ini. Chelsea mulai tampil garang sejak pergantian nakhoda dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, sementara City tak terkalahkan sejak memasuki tahun 2021.

Melihat ketangguhan skuad kedua tim saat bermain di semifinal lalu, laga final mendatang diprediksi akan berlangsung sengit. Bahkan, The Citizens tengah mengejar target treble winner dengan memenangkan Carabao Cup, juara EPL yang sudah didepan mata dan mencapai final liga champions untuk pertama kalinya.

Laga final ini juga akan menjadi pertarungan strategi juru taktik, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola. Pep lebih berpengalaman tampil di partai puncak liga champions dengan memenangkan dua gelar bersama Barcelona, sementara Tuchel memainkan final keduanya usai musim lalu membawa PSG ke final liga champions.

Tags : Liga Champions , Manchester City , Chelsea , Final