Matchday Terakhir Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona, AC Milan vs Liverpool

| Senin, 06/12/2021 16:50 WIB
Matchday Terakhir Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona, AC Milan vs Liverpool Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Matchday terakhir fase grup liga champions akan digelar tengah pekan ini. Laga ini menjadi penentuan bagi tim yang masih berjuang mengamankan satu tiket ke fase gugur.

Barcelona diambang gagal lolos ke fase gugur musim ini. Pasalnya, pasukan Xavi Hernandez itu belum dipastikan bakal lolos dari fase grup karena baru mengumpulkan poin tujuh dan saat ini menghuni peringkat dua grup E.

Adapun Benfica yang menghuni peringkat tiga mengumpulkan lima poin. Namun, Benfica akan menghadapi tim juru kunci Dynamo Kiev yang sudah dipastikan tidak lolos dari penyisihan grup.

Barcelona menghadapi rintangan berat karena harus bertandang ke Jerman menghadapi Bayern Munchen yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar pada Kamis, 9 Desember 2021 dinihari WIB. Sehingga, Bayern akan bermain lepas dan barca wajib menang.

Pada pertemuan pertama di Nou Camp, Gerard Pique dkk dipermalukan Bayern 0-3. Karena itu, hasil imbang belum menjamin Blaugrana bakal lolos ke babak 16 besar sehingga memenangkan pertandingan wajib bagi klub Catalunya itu.

Sementara itu, AC Milan juga diambang gagal lolos ke babak 16 besar. Pasukan Stefano Pioli itu kini menduduki peringkat tiga grup B dengan empat poin.

Milan sendiri akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur pada Rabu, 8 Desember 2021 dinihari WIB di San Siro. Akan tetapi, Rossoneri wajib memenangi laga ini jiga ingin melaju dengan aman tanpa memikirkan hasil laga FC Porto vs Atletico Madrid.

Tags : Liga Champions , Barcelona , AC Milan , Fase Grup