Gelar TC di Korsel, Shin Tae-yong Optimis Kualitas Timnas Indonesia U-19 Berkembang

| Jum'at, 18/03/2022 22:31 WIB
Gelar TC di Korsel, Shin Tae-yong Optimis Kualitas Timnas Indonesia U-19 Berkembang Shin Tae-Yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: twitter @webbolakaki)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional Indonesia (Timnas) U-19, Shin Tae-yong menggelar training center (TC) atua pemusatan latihan di Korea Selatan selama Maret-April 2022. Menurutnya, kualitas pemain akan meningkat karena selama TC akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman saat melawan tim-tim tangguh.

Shin menyebut, Timnas U-19 akan melakoni sejumlah laga uji coba selama TC. Sang pelatih telah menyiapkan lawan tanding yang kuat sehingga dapat meningkatkan kualitas skuad `Garuda Muda`.

"Akan sangat sulit pada awalnya, akan tetapi ketika mereka terus saling berhadapan, maka akan mendapatkan pengetahuan. Kemudian mereka akan belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak tumbang ketika ditekan lawan yakni tim yang kuat," kata Shin dikutip dari Bola.com, Jumat, 18 Maret 2022.

TC timnas U-19 digelar di dua kota, yakni Yeongdeok dan Daegu. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2022 nanti.

Selain itu, Shin mengungkapkan bahwa pihaknya akan fokus pada pembenahan mental dan fisik anak asuhnya. Ia sadar kualitas yang dimiliki `Pasukan Garuda` masih jauh dari harapan.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan mental dan fisik para pemain. Kami akan menghadapi panggung besar yakni Piala Dunia U-20, akan tetapi pemain belum berlatih secara sistematis untuk mendapatkan gambarannya," tuturnya.

Pelatih Shin Tae-yong ternyata punya alasan khusus memboyong skuad Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Selain karena faktor fasilitas yang mumpuni, di Korsel banyak tim berkualitas yang bisa diajak uji coba.

"Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea adalah saya suka berlatih tanding dengan tim yang lebih kuat dari yang ada di Indonesia," tandasnya.

Tags : Timnas Indonesia U-19 , TC , Shin Tae-yong , Korsel