Usung Target Tinggi di SEA Games 2021, Shin Tae-Yong Siapkan Tim Terbaik

| Kamis, 07/04/2022 23:05 WIB
Usung Target Tinggi di SEA Games 2021, Shin Tae-Yong Siapkan Tim Terbaik Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-Yong memanggil 29 pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC). Sang pelatih mengusung target tinggi di gelaran SEA Games 2021 mendatang.

Meskipun tergabung di grup yang terbilang cukup berat, namun Shin pantang gentar. Persiapan penuh harus dilakukan karena target besar sudah ditulis.

Untuk itu, Shin turut memanggil para pemain yang bermain di klub luar negeri. Mereka antara lain Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggot, juga ada nama Marc Klik yang membela tim Persib Bandung sebagai pemain senior.

"Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam di sana dan mereka mungkin calon juara juga. Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 7 April 2022.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga akan membawa Skuad Garuda yang mentas di SEA Games 2021 ke negaranya untuk melakukan TC. Setelah itu, ia juga berharap bisa berangkat lebih awal ke Vietnam.

"Jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022, saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," tuturnya.

Tags : SEA Games 2021 , Indonesia , Shin Tae-Yong

Berita Terkait