Timnas Indonesia Jumpa Vietnam di SEA GAMES 2021, Shin Tae-yong Tak Gentar

| Senin, 18/04/2022 21:11 WIB
Timnas Indonesia Jumpa Vietnam di SEA GAMES 2021, Shin Tae-yong Tak Gentar Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku tak gentar dengan jadwal anak asuhnya di penyisihan grup SEA Games 2021. Tim `Garuda Muda` akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada laga pembuka grup A pada 6 Mei 2022 nanti.

Laga berat di partai pembuka bakal menentukan nasib Timnas Indonesia U-23 dalam perburuan medali emas SEA Games 2021. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit karena Vietnam selain tuan rumah juga merupakan juara bertahan SEA Games.

Karena itu, Shin akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk mengikuti kejuaraan olahraga se negara ASEAN tersebut. Ia berharap kemampuan anak asuhnya bisa meningkat saat mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 di Korea Selatan.

"Tujuannya tentu saja untuk meraih kemenangan. Apa lagi yang dibutuhkan? Para pemain akan banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea," ujarnya dikutip dari bola.com, Senin, 18 April 2022.

Selain Vietnam, timnas Indonesia U-23 juga tergabung satu grup dengan Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Skuad `Merah Putih` harus tampil fokus agar target meraih medali emas SEA Games 2021 dapat tercapai.

Tags : SEA Games 2021 , Indonesia , Shin Tae-Yong , Vietnam

Berita Terkait