Soal Kans Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Tergantung Kuwait

| Selasa, 14/06/2022 17:11 WIB
Soal Kans Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Tergantung Kuwait Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kuwait. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga pamungkas Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A menghadapi Nepal. Diatas kertas, Asnawi Mangkualam dkk diprediksi bisa mengalahkan lawannya.

Namun, kelolosan Timnas Indonesia juga ditentukan hasil laga lainnya di grup A, yakni antara Kuwait vs Yordania. Laga tersebut akan mempengaruhi peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak dapat memprediksi apakah Witan Sulaeman dkk. dapat lolos ke putaran final pada tahun depan atau tidak. Timnas Indonesia akan melawan Nepal dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu, 15 Juni 2022 dini hari WIB.

"Soal peluang Timnas Indonesia lolos atau tidak ke Piala Asia 2023, lihat nanti hasil melawan Kuwait," kata Shin dikutip dari bola.com, Selasa, 14 Juni 2022.

Dari dua laga yang sudah dimanikan, Yordania memimpin klasemen sementara grup A dengan 6 poin dari dua kali menang. Selanjutnya, Indonesia dan Kuwait sama-sama mengumpulkan 3 poin dan pasukan `Merah Putih menduduki posisi kedua karena unggul head to head atas Kuwait.

Karena itu, Indonesia harus bekerja keras mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan produktivitas gol dan berharap Yordania mengalahkan atau setidaknya bermain imbang melawan Kuwait.

Tags : Piala Asia 2023 , Indonesia , Kuwait , Yordania , Nepal

Berita Terkait