Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Atas Brunei Darussalam

| Senin, 04/07/2022 15:42 WIB
Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Atas Brunei Darussalam Timnas Indonesia U-19 Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil meraih satu poin saat menghadapi Vietnam U-19 di laga pembuka grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu, 2 Juli 2022 malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Pada Senin, 4 Juli 2022, Marcelino Ferdinan dkk akan menjalani pertandingan kedua menghadapi Brunei Darussalam.

Tim lawan sendiri harus mengakui keunggulan Myanmar dengan kekalahan telak 0-7. Karena itu, pasukan Shin Tae-yong harus mampu meraih poin penuh dan mencetak gol sebanyak mungkin agar meraih surplus gol lebih baik dari lawan di grup A lainnya.

Meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 atas Vietnam, Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat keempat. Persaingan untuk lolos ke semifinal akan berjalan ketat karena hanya dua tim teratas yang melaju ke babak empat besar.

Indonesia sendiri tergabung di grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam. Pasukan `Garuda Muda` diminta tetap fokus dan menampilkan permainan terbaik agar target meraih gelar juara dapat tercapai.

Shin Tae-yong pun menargetkan anak asuhnya meraih poin penuh saat menghadapi Brunei malam nanti. Pelatih asal Korea selatan itu tidak menargetkan Timnas Indonesia U-19 mencetak banyak gol ke gawang Brunei.

"Bagi saya tidak begitu penting terkait berapa golnya. Dengan jarak sehari bermain, kemenangan menjadi lebih penting," ujarnya dikutip dari bola.com, Senin, 4 Juli 2022.

Tags : Piala AFF U-19 , Indonesia , Shin Tae-yong