Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona

| Senin, 01/08/2022 21:21 WIB
Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona Jules Kounde (FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona resmi mendatangkan pemain belakang, Jules Kounde, dari Sevilla. Pemain asal Prancis itu menjadi rekrutan kelima Blaugrana di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, seperti yang disampaikan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, sang pemain didatangkan dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro, plus add-ons hingga 5 juta euro. Jules Kounde sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun atau sampai 30 Juni 2027.

Sama seperti di kontrak Robert Lewandowski, Barcelona memagari Kounde dengan klausul pelepasan. Khusus untuk pemain belakang timnas Prancis tersebut, Blaugrana memagarinya dengan nilai 1 miliar euro.

Jules Kounde menjadi pemain Sevilla ke-5 yang berseragam Barcelona. Sebelumnya, ada Ivan Rakitic, Aleix Vidal, Clement Lenglet, dan Luuk De Jong.

Di musim panas ini, Jules Kounde menjadi pemain ketiga yang direkrut klub Catalan itu dengan mengeluarkan biaya transfer. Dua pemain lain yang didatangkan sebelumnya dengan mahar transfer ada Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Raphinha dari Leeds United dengan total menghabiskan dana sebesar 153 juta euro.

Tags : Barcelona , Jules Kounde , Sevilla , Bursa Transfer