Liga Inggris: Cody Gakpo Resmi Gabung Liverpool

| Kamis, 29/12/2022 16:30 WIB
Liga Inggris: Cody Gakpo Resmi Gabung Liverpool Cody Gakpo (Liverpool FC). (Foto: twitter @LFC)

RADARBANGSA.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool resmi mengumumkan perekrutan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Kamis, 29 Desember 2022. Pemain timnas Belanda itu menjadi rekrutan pertama The Reds pada bursa transfer Januari 2023.

PSV sudah mengumumkan bahwa mereka sepakat melepas Gakpo ke Liverpool sejak Selasa (27/12/2022). Gakpo kabarnya direkrut Liverpool dengan biaya 37 juta poundsterling plus tambahan 13 juta poundsterling.

Melalui laman resmi klub, Liverpool menyatakan Gakpo akan resmi berstatus pemain mereka mulai 1 Januari 2023 dan tinggal menunggu proses izin kerja. Nantinya, Cody Gakpo akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 18.

Cody Gakpo tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya setelah resmi bergabung dengan Liverpool. Pemain berusia 23 tahun itu tidak sabar bermain dengan kostum kebesaran The Reds.

"Saya merasa sangat baik, saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan memulai berlatih dan bermain untuk klub yang luar biasa ini," ujar Gakpo.

Sementara itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa sangat senang dengan perekrutan ini. Klopp menyanjung tinggi pengalaman Gakpo meski usianya masih muda.

"Dia adalah kapten PSV, dia adalah Player of the Year di Belanda musim lalu. Seperti yang baru saja dilihat banyak orang, dia juga menjalani Piala Dunia yang hebat bersama tim nasionalnya," tutur Klopp.

"Secara ofensif, dia sangat serbaguna dan di atas semua ini kami tahu dia adalah pesepakbola yang cerdas dan juga orang yang cerdas, jadi kami sangat senang bisa bekerja dengannya."

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Cody Gakpo , PSV Eindhoven