Piala AFF 2022: Hadapi Vietnam di Semifinal, Indonesia Fokus Penyelesaian Akhir

| Kamis, 05/01/2023 22:36 WIB
Piala AFF 2022: Hadapi Vietnam di Semifinal, Indonesia Fokus Penyelesaian Akhir Tim nasional Indonesia. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, Jumat, 6 Januari 2023 di Staion GBK, Jakarta. Jelang laga tersebut, tim 'Garuda Nusantara' fokus latihan penyelesaian akhir.

Pelatih timnas Indonesia, Shin tae-Yong menjamin pemainnya sudah berbenah pada penyelesaian akhir. ia menegaskan tak boleh ada lagi pemain timnas Indonesia yang buang-buang peluang di depan gawang lawan.

Menurut Shin Tae-yong, penyakit semacam itu tak boleh terjadi lagi pada semifinal Piala AFF 2022. Dia berharap, para pemain bisa memaksimalkan peluang yang ada menjadi gol pada laga melawan Vietnam.

"Memang banyak peluang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Timnas Indonesia selama penyisihan grup. Selesai pertandingan melawan Filipina, walaupun lolos saya tegur dan marah di ruang ganti," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, pemain Timnas Indonesia sudah mengasah penyelesaian akhir pada latihan jelang melawan Vietnam. "Para pemain sudah melupakan masa lalu dan sudah berlatih dua hari terakhir. Hari ini juga akan latihan penyelesaian akhir," ujarnya.

Timnas Indonesia wajib memaksimalkan laga kandang melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Kemenangan wajib diraih untuk bisa menjaga asa lolos ke final.

Tags : Piala AFF 2022 , Indonesia , Vietnam , Semifinal

Berita Terkait