Liga Europa: Manchester United Tersingkir, Dua Wakil Italia ke Semifinal

| Jum'at, 21/04/2023 14:15 WIB
Liga Europa: Manchester United Tersingkir, Dua Wakil Italia ke Semifinal Liga Europa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Empat tim memastikan satu tiket ke babak semfinal Liga Europa 2023, Jumat, 21 April 2023 dini hari WIB. Manchester United harus tersingkir usai kalah telak dari Sevilla.

Tandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Setan Merah mengusung misi lolos dengan agregat 2-2 saat main di Old Trafford. Sayangnya, mereka kandas usai dipermak Sevilla 0-3 dan kalah agregat 2-5 dari wakil Spanyol tersebut.

Sementara itu, Italia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak empat besar. Juventus dan AS Roma lolos  ke semifinal dan berpeluang menciptakan 'All Italian Finals' andai kedua tim berhasil melaju ke partai puncak.

Juventus unggul agregat 2-1 atas Sporting Lisbon setelah bermain imbang 1-1 di markas Sporting. Sementara, Roma unggul agregat 4-2 setelah bekerja keras hingga babak extra time untuk menundukkan Feyenoord.

Adapun Bayer Leverkusen juga lolos ke semifinal setelah menang agregat 5-2 atas Unio Saint-Gilloise. Di babak empat besar, Leverkusen akan menghadapi AS Roma dan Juventus melawan Sevilla.

Tags : Liga Europa , Juventus , Sevilla , AS Roma , Semifinal

Berita Terkait