Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami

| Kamis, 08/06/2023 17:15 WIB
Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami Lionel Messi (Timnas Argentina). (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Lionel Messi mengonfirmasi bahwa musim depan akan bergabung dengan Inter Miami dengan status bebas transfer musim panas ini, Kamis, 8 Juni 2023. 

"Saya tidak akan kembali ke Barcelona, saya akan bergabung dengan Inter Miami," ujarnya dalam wawancara dengan Mundo Deportivo and Sport, via Barcelona Universal.

"Saya membuat keputusan untuk pergi ke Miami. Saya masih belum menutupnya 100% dan ada beberapa hal yang hilang, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sana," terangnya.

Lionel Messi memutuskan gabung Inter Miami karena jika bertahan di Eropa, dia hanya mau kembali ke Barcelona.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saya harus pergi ke liga Amerika untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari demi hari," lanjutnya.

"Saya merasa baik, tenang, setelah menyelesaikan musim. Itu adalah tahun yang tidak biasa karena kami memainkan Piala Dunia di tengah. Itu membuat segalanya berbeda. Sekarang saya berpikir tentang pertandingan dengan tim nasional dan liburan," tegas Messi.

Inter Miami disebut telah mempersiapkan nomor punggung khusus untuk Lionel Messi, yaitu No. 10. Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, melalui BBC Sports.

Kesepakatan Lionel Messi dan Inter Miami termasuk soal kolaborasi komersial, termasuk Apple dan Adidas. Namun, satu hal juga ada di dalam kesepakatan itu adalah nomor punggung 10 seperti yang digunakannya ketika memperkuat Barcelona dan Timnas Argentina.

Tags : Lionel Messi , Inter Miami , Barcelona

Berita Terkait