Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Modal Berharga Hadapi Turkmenistan

| Senin, 11/09/2023 17:38 WIB
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Modal Berharga Hadapi Turkmenistan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan, anak asuhnya memiliki modal berharga hadapi laga pamungkas fase grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menghadapi Turkmenistan. Laga tersebut akan digelar pada Selasa, 12 September 2023, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Rizky Ridho dkk berhasil mengamankan poin penuh melawan Timnas Taiwan U-23 dengan skor telak 9-0. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.

Tim 'Garuda Muda' akan didukung langsung oleh para suporter timnas Indonesia dan hal itu menjadi keuntungan bagi Indonesia menghadapi Turkmenistan.

"Karena saat bermain di sini, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan dukungan dari fans dan pendukung yang hadir di Stadion Manahan," ujar Shin Tae-yong.

"Apalagi, kemampuan para pemain Indonesia sebetulnya tidak kalah dari pemain-pemain Turkmenistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini," imbuhnya.

Selain itu, soal keunggulan lainnya, juru taktik berusia 52 tahun itu juga menyinggung soal kualitas lini serang Timnas Indonesia U-23 yang tak kalah tajam dari milik Timnas Turkmenistan U-23.

"Kami hanya tinggal mengantisipasinya saja. Jangan sampai kita lengah. Sebab, kita juga punya pemain-pemain berkualitas di lini serang yang pasti bisa mencetak gol untuk menang," tandasnya.

Tags : Piala Asia U-23 , Indonesia , Shin Tae-yong , Turkmenistan