Timnas Indonesia Hadapi Irak di Perebutan Peringkat Tiga, Jepang Tantang Uzbekistan di Final

| Selasa, 30/04/2024 12:06 WIB
Timnas Indonesia Hadapi Irak di Perebutan Peringkat Tiga, Jepang Tantang Uzbekistan di Final Logo Piala Asia U-23. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi timnas Irak pada pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024. Adapun Jepang menantang Uzbekistan di partai puncak.

Jepang meraih kemenangan 2-0 di babak semifinal Selasa (30/4) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Samurai Biru masing dicetak oleh Mao Hosoya dan Ryotaro Araki di babak pertama.

Uzbekistan melaju ke babak final usai meraih kemenangan atas timnas Indonesia dengan skor akhir 2-0. Garuda Muda kalah akibat Khusain Norchaev (68') dan bunuh diri Pratama Arhan (86').

Jepang bakal menghadapi Uzbekistan pada laga final yang akan berlangsung pada Jumat (03/5). Sementara, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada Kamis (02/5).

Sementara itu, Indonesia masih bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 bila berhasil meraih kemenangan melawan Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga.

Bila kalah, kans Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade juga masih terbuka yaitu dengan memenangkan laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Tags : Piala Asia U-23 , Indonesia , Jepang , Irak , Uzbekistan