Inter Milan Dominasi Laga Derby, Simone Inzaghi Cetak Sejarah

| Senin, 18/09/2023 16:38 WIB
Inter Milan Dominasi Laga Derby, Simone Inzaghi Cetak Sejarah Simone Inzaghi (Pelatih Inter Milan). (Foto: 90mincom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi berhasil membawa timnya meraih kemenangan dalam laga derby menghadapi AC Milan, Sabtu, 16 September 2023 malam WIB. Nerazzuri tampil heroik membungkam Milan dengan skor telak, 5-1.

Kemenangan tersebut membuat dominasi Inter Milan bertambah di laga derby dalam beberapa musim terakhir. Sejak ditangani Simone Inzaghi, Inter memenangi lima laga derby berturut-turut di semua kompetisi.

Gol dari Henrikh Mkhitaryan, Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi membawa Inter meraih kemenangan atas AC Milan, yang satu-satunya gol hiburan datang dari pemain bintang Rafael Leao.

Sebagaimana disoroti oleh Corriere dello Sport melalui FcInter1908, Simone Inzaghi kini telah mencetak sejarah di Inter Milan dengan menjadi pelatih pertama yang sukses meraih lima kemenangan Derby della Madonnina berturut-turut, dengan total jumlah gol gabungan 12-1.

Mantan pelatih Lazio itu merasa puas dengan hasil bagus tersebut. Namun, ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa karena musim ini masih panjang.

"Ini membuat saya bahagia bagi klub kami, masyarakat kami, dan presiden kami, kami tahu ini sangat penting dan apa yang diwakili derbi. Derbi terakhir yang kami menangkan memberi kami trofi dan kesempatan untuk bermain di final penting," ujar Inzaghi.

"Pertandingan ini telah memberi kami posisi teratas klasemen untuk sementara waktu. Namun, kami baru berada pada matchday keempat dan liga masih panjang," lanjutnya.

Tags : Simone Inzaghi , Inter Milan , AC Milan , Derby