Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Mancehster City, Mikel Arteta Bangga

| Senin, 09/10/2023 17:22 WIB
Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Mancehster City, Mikel Arteta Bangga Arsenal vs Manchester City. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dengan skor akhir 1-0 dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu, 9 Oktober 2023. Kemenangan tersebut membuat bangga sang manajer, Mikel Arteta.

"Sangat bangga. Itu adalah momen dengan orang yang tepat dan pemain yang tepat. Kami tahu kami harus menderita dan kami melakukan itu. Anda memerlukan penampilan besar dan juga penonton. Rasanya seperti kemenangan besar," katanya.

Adapun gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Gabriel Martinelli yang berhasil melepaskan tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti Manchester City jelang laga usai. Bola tendangan Martinelli berbelok masuk gawang setelah mengenai Nathan Ake dan mengecoh penjaga gawang.

Arsenal mencatatkan clean sheet melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola untuk pertama kalinya di Liga Inggris.

Bagi The Gunners, ini merupakan kemenangan Liga Inggris pertama melawan Pep Guardiola, kemenangan Liga Premier pertama melawan Man City sejak 2015, dan kemenangan Liga Inggris pertama melawan juara bertahan sejak 2017.

“Anda akan mengalami momen-momen sulit melawan tim ini. Anda harus terus terang dan mengelola emosi dan memastikan Anda tidak terjebak saat melawan tim ini," tegasnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Manchester City , Mikel Arteta