Liga Champions: Arsenal Tak Anggap Remeh PSV Eindhoven

| Selasa, 12/12/2023 22:40 WIB
Liga Champions: Arsenal Tak Anggap Remeh PSV Eindhoven Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Fase grup Liga Champions musim 2023/2024 akan memasuki matchday ke-6 atau terakhir. Seluruh tim akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. 

Arsenal yang sudah mengunci satu tiket ke babak 16 besar tidak akan memandang enteng sang lawan, PSV Eindhoven. Hal itu ditegaskan sang manajer, Mikel Arteta.

Laga yang digelar di Philips Stadion, Eindhoven, Belanda, Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB itu dinilai sudah tidak penting lagi bagi The Gunners. Sebab, wakil Inggris itu unggul empat poin dari PSV di peringkat dua.

Namun demikian, Arteta menegaskan timnya tidak akan bersantai menjelang pertandingan terakhir. Pelatih asal Spanyol itu juga mengisyaratkan tidak akan melakukan banyak rotasi terhadap pemain andalannya.

“Kami memiliki lima atau enam pemain yang cedera parah, jadi kami sudah agak ‘kurus’. Saya tidak tahu dalam konteks lain apa yang akan saya lakukan. Tapi saya juga ingin semua orang bersatu, dan semua orang punya mentalitas untuk menang,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa, 12 Desember 2023.

"Saya ingin melihat di benak para pemain besok bahwa meskipun pekerjaan secara teknis sudah selesai, namun belum sepenuhnya selesai," sambungnya.

Tags : Liga Champions , Arsenal , Mikel Arteta , PSV Eindhoven