Carlo Ancelotti Sebut Jude Bellingham Lebih Unggul dari Kaka

| Kamis, 14/12/2023 09:01 WIB
Carlo Ancelotti Sebut Jude Bellingham Lebih Unggul dari Kaka Jude Bellingham (Real Madrid). (Foto: twitter @realmadrid)

RADARBANGSA.COM - Jude Bellingham menjadi bintang baru bagi fans Real Madrid. Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu langsung 'nyetel' dan menjadi kunci permainan Los Blancos.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, lempar pujian kepada Jude Bellingham. Dia menyebut Jude Bellingham lebih unggul daripada legenda Timnas Brasil, Ricardo Kaka.

Ancelotti sendiri memang diketahui pernah melatih kedua pemain itu. Bellingham pun lebih unggul secara pergerakan tanpa bola, sehingga mampu menciptakan gol.

"Kaka biasa melakukan tendangan ke kotak penalti dengan bola, tapi dia tidak memiliki kemampuan Bellingham untuk tiba di kotak penalti, tanpa bola. Itu benar-benar membuat perbedaan," kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis, 14 Desember 2023.

"Pergerakan Bellingham tanpa bola Ini sangat efektif," tambah Ancelotti.

Ya, Bellingham saat ini merupakan mesin gol bagi Los Blancos -julukan Real Madrid. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak 16 gol dan empat assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Walau demikian, Kaka tetaplah salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Eropa. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu tercatat sudah 133 gol dan mengantungi satu gelar Liga Champions selama berkarier di Benua Biru.

Tags : Carlo Ancelotti , Kaka , Jude Bellingham , Real Madrid

Berita Terkait