Arsenal Gagal Cetak Gol ke Gawang Liverpool, Mikel Arteta Khawatirkan Mental Pemain

| Senin, 08/01/2024 18:11 WIB
Arsenal Gagal Cetak Gol ke Gawang Liverpool, Mikel Arteta Khawatirkan Mental Pemain Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal angkat bicara usai timnya takluk dari Liverpool pada laga putaran ketiga Piala FA 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu, 7 Januari 2024. Ia mengakui The Gunners butuh 'pengaturan ulang' secara psikologis.

Bermain tanpa gol hampir di sepanjang pertandingan, Arsenal justru kebobolan di sepuluh menit terakhir jelang laga akan berakhir. Gol bunuh diri Jacob Kiwior menit ke-80 dan gol Luis Diaz di injury time membawa Arsenal gagal melaju ke babak berikutnya.

The Gunners kini hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan Mikel Arteta setuju bahwa timnya berisiko mengalami kemerosotan mental setelah gagal menemukan sentuhan akhir.

"Mungkin itu (menjadi masalah psikologis). Terutama setelah hari ini, lebih dari saat melawan Fulham atau West Ham sebelumnya. Itulah mengapa saya pikir kami perlu mengatur ulang. Istirahat ini bagus. Itu datang di waktu yang tepat," ujarnya dikutip dari ligaolahraga, Senin, 8 Januari 2024.

"Kami belum mendapatkan keuntungan. Tidak hanya hari ini, tetapi juga dalam beberapa pertandingan terakhir. Itulah mengapa kami tidak memenangkan pertandingan. Dari segi performa, tidak diragukan lagi bahwa kami layak untuk memenangkan pertandingan, tetapi hasilnya sangat berbeda," tuturnya.

Tags : Arsenal , Mikel Arteta , Liverpool , Mental