Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Beruntung Punya Federico Valverde

| Rabu, 10/01/2024 21:55 WIB
Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Beruntung Punya Federico Valverde Federico Valverde (Real Madrid). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku bangga bisa memiliki Federico Valverde dalam timnya. Ia mengaku terkesan dengan performa sang pemain yang memiliki kemampuan olah bola yang baik.

Valverde bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2016 lalu. Akan tetapi, pemain Uruguay ini belum mampu menembus starting eleven.

Dia lebih dulu memperkuat Real Madrid Castilla, bahkan sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak pada musim 2017/2018. Baru pada musim 2018/2019, Valverde mulai lebih sering tampil bersama tim inti Los Blancos.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Fede Valverde mampu menjadi kreator serangan Madrid. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 230 pertandingan, mencetak 19 gol plus 18 assist.

Berkat kontribusi Federico Valverde, Real Madrid berhasil meraih dua trofi La Liga, satu gelar Copa del Rey, dua titel juara Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu gelar Liga Champions serta Piala Super Eropa.

Ancelotti menyebut Valverde sebagai pemain yang langka. Oleh karena itu, Ancelotti menganggap Real Madrid beruntung bisa memiliki pemain seperti Federico Valverde.

"Sangat jarang menemukan gelandang dengan profil seperti ini. Keberuntungan kami adalah kami memilikinya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

"Saya menilai dia masih bisa berkembang lebih jauh. Dia adalah orang yang sangat rendah hati dan memahami jika dia kuat," lanjutnya.

Tags : Real Madrid , Carlo Ancelotti , Federico Valverde