Keren, Mendes: Gorontalo Sukses Kembangkan Prukades

| Senin, 07/05/2018 18:07 WIB
Keren, Mendes: Gorontalo Sukses Kembangkan Prukades Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo mengunjungi Kabupaten Gorontalo (foto: kemendesa)

GORONTALO, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, menilai Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah berhasil mengembangkan program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) di wilayahnya.

"Dalam dua tahun ini saja, Gorontalo telah berhasil mendapatkan investasi swasta sebanyak Rp 3,7 triliun," kata Menteri Eko Sandjojo di saat kunjungan kerja ke Gorontalo, Sabtu 5 Mei 2018.

Melihat keberhasilan Kabupaten Gorontalo tersebut, pemerintah akan terus memfasilitasi pertemuan antara dunia usaha dan perbankan agar pertumbuhan ekonomi di desa akan semakin meningkat.

"Dengan model Prukades ini, dunia usaha akan siap berinvestasi di desa dengan membangun industri produksi dari produk unggulan itu," katanya.

Politis PKB ini mengaku optimistis dengan model Prukades yang dikembangkan di desa akan dapat mengurangi desa tertinggal. "Kalau model ini kita kembangkan saya yakin pertumbuhan ekonomi di desa akan cepat sekali," tegasnya.

Tags : Mendes PDTT , Prukades , Gorontalo ,