Jokowi: Pasar Otomotif Tanah Air Jangan Dikuasai Impor

| Kamis, 02/08/2018 21:39 WIB
Jokowi: Pasar Otomotif Tanah Air Jangan Dikuasai Impor Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah bupati di Istana Bogor, (foto: setkabgoid)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pasar Indonesia jangan dikuasai oleh mobil impor. Untuk itu, pasar ekspor otomotif harus ditingkatkan.

"Pasar dalam negeri kita kuasai, pasar ekspornya harus ditingkatkan. Ini yang kedua. Jadi industri-industri yang berorientasi ekspor nanti akan kita siapkan insentif-insentif agar bisa terdorong terus meningkat,” kata Presiden Jokowi di Tangerang Selatan, Kamis 2 Agustus 2018.

Presiden menuturkan bahwa pemerintah dan industri juga harus miliki visi ke depan yang sama yakni penggunaan mobil-mobil yang ramah lingkungan ini harus terus kita kembangkan.

Presiden juga menyambut baik Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Alat khusus perdesaan itu sangat bermanfaat bagi industri pertanian.

“Baik yang berupa air, mobilitasnya bisa lebih tinggi, yang kedua dryer, yang ketiga untuk penggilingan (rice mill unit) dalam bentuk yang kecil, sehingga mobilitas di desa, mobilitas di sawah-sawah ini bisa lebih baik lagi,” jelas Presiden.

 

Tags : Jokowi , GIIAS 2018 ,