Pemkab Banyuwangi Buka 5000 Lowongan Kerja di Career Expo 2019

| Sabtu, 07/09/2019 11:20 WIB
Pemkab Banyuwangi Buka 5000 Lowongan Kerja di Career Expo 2019 Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko meninjau Career Expo di GOR Banyuwangi (dok Pemkab Banyuwangi)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Career Expo 2019 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun, Banyuwangi. Tak kurang dari 5000 lowongan pekerjaan dibuka bagi para pencari kerja daerah.

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berujar, Career Expo yang berlangsung selama tiga hari, 5-7 September 2019 ini memberikan beragam peluang kerja bagi para pencari kerja.

Tersedia sejumlah bidang pekerjaan yang bisa ditelusuri oleh para pencari kerja, mulai industri, otomotif, retail, kesehatan, keuangan, perhotelan hingga pertambangan.

“Ini salah satu upaya daerah untuk membuka kesempatan kerja bagi anak-anak muda daerah. Beragam jenis pekerjaan tersedia yang bisa dipilih sesuai dengan keahlian dan minat masing-maing,” katanya saat membuka Career Expo, Kamis 5 September 2019.

Sebanyak 5000 lowongan yang dibuka tersebut ditujukan bagi lulusan SMA/SMK hingga sarjana. Baik tenaga kerja fresh graduate hingga berpengalaman kerja. Lowongan tersedia mulai level teknis hingga manajerial.

Pada bursa kerja kali ini, pemkab juga menggelar Training Information Centre yang melibatkan dua Balai Latihan Kerja (BLK), Banyuwangi dan Bandung serta Lembaga Perekrutan Kerja Swasta (LPKS). Lembaga ini akan menawarkan sejumlah pelatihan kerja. 

Mereka yang berminat untuk mengembangkan skill-nya akan dididik dan dilatih selama 6 bulan hingga 1 tahun dan akan disalurkan ke lapangan pekerjaan sesuai bidangnya.

Selama ini Pemkab juga telah menginisiasi beragam pelatihan, baik pelatihan ketrampilan hingga yang berbasis digital. Daerah juga memfasilitasi kreativitas pemuda untuk menciptakan kemandirian ekonomi lewat berbagai ajang seperti Agribusiness Startup Competition, Santripreneur Festival, fashion festival hingga hackaton pintar.

Tags : Banyuwangi , Career Expo , Lowongan Kerja

Berita Terkait