Bahas Stabilitas Harga Jelang Natal, Kemendag Raker di Kantor Gubernur Banten

| Jum'at, 22/11/2019 15:26 WIB
Bahas Stabilitas Harga Jelang Natal, Kemendag Raker di Kantor Gubernur Banten Kemendag melakukan rapat koordinasi stabilisasi harga barang kebutuhan pokok jelang Natal 2019 (foto: kemendag)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan  rapat koordinasi stabilisasi harga barang kebutuhan pokok jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kantor Gubernur, Serang, Banten, Kamis 21 November 2019. Kemendag diwakili oleh Inspektur II, Etti Susilowaty.

Pada rapat tersebut, Inspektur II Etti Susilowaty menyampaikan 3 arahan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Pertama, segera melakukan langkah antisipasi menjelang Natal 2019 Tahun Baru 2020.

“Kedua, mewaspadai tantangan terkait kondisi kekeringan ekstrim. Ketiga, menjaga kelancaran pasokan ke masyarakat dan keterjangkauan harga di pasar,” jelas Etti Susilowaty.

Selain pembahasan tersebut, dalam pertemuan itu juga membahas kondisi pasokan dan harga bapok yang dipantau di kabupaten/kota serta beberapa komoditas yang harus diantisipasi jelang akhir tahun.

Diketahui, turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kepala Kanwil Bank Indonesia Banten, Erwin Soeriadimadja, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Banten, E. Kosasih Samanhudi serta Kepala Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Fachrurroji.

Tags : Kemendag , Stabilitas Harga , Natal 2019