Jelang Hari Natal 2019, Kemendag dan Pemprov Jabar Gelar Rakor di Bandung

| Selasa, 26/11/2019 23:20 WIB
Jelang Hari Natal 2019, Kemendag dan Pemprov Jabar Gelar Rakor di Bandung Kemendag dan Pemerintah Provinsi Jabar menggelar rapat koordinasi jelang Hari Natal 2019 (foto: kemendag)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) menjelang Hari Natal 2019 di Bandung, Jawa Barat, Selasa 26 November 2019.

Pihak Kemendag diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemendag, Oke Nurwan. Ia mengatakan bahwa kondisi pasokan serta kesiapan pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam menghadapi potensi kenaikan permintaan, mulai dari pengadaan, distribusi, dan langkah stabilisasi yang akan dilakukan.

“Rakorda ini merupakan sinergi antara Kemendag dengan dinas kabupaten/kota dan Satgas Pangan sebagai upaya menjaga ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Oke dikutip dari laman kemendaggoid.

Oke menegaskan bahwa Kemendag senantiasa berkomitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang natal dan tahun baru.

Selain Oke Nurwan, rakorda kali ini juga dihadiri oleh perangkat daerah kabupaten/kota, Provinsi Jawa Barat, distributor, TPID Jawa Barat, dan Satgas Pangan.

Tags : Kemendag , Hari Natal 2019