Sri Mulyani Harapkan 132 Perwakilan di Luar Negeri Dorong Investor Masuk

| Jum'at, 10/01/2020 15:34 WIB
Sri Mulyani Harapkan 132 Perwakilan di Luar Negeri Dorong Investor Masuk Menkeu Sri Mulyani (foto: Cahyo/kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Keuangan, Sri Mulyani berharap kepada Perwakilan RI di Luar Negeri untuk dapat menjelaskan keadaan ekonomi di Indonesia. Hal ini tentu dapat menjadi prospek yang baik bagi investor luar negeri.

“Dengan kondisi perekenomian Indonesia selama tahun 2019, kami sangat yakin ekonomi Indonesia kedepan akan cukup baik,” ujar Sri Mulyani saat menghadiri Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI dengan Kementrian Luar Negeri di Kantor Kementrian Luar Negeri, Jakarta 9 Januari 2019.

Stabilitas Ekonomi Indonesia sepanjang 2019 merupakan modal dasar bagi negara untuk memiliki posisi strategis dalam kancah internasional.

Sri Mulyani juga berharap pada Perwakilan di Luar Negeri untuk dapat mendorong masuknya investasi ke Indonesia. Hal ini sesuai dengan program Pemerintah di tahun 2020 untuk mendorong perekenomian Indonesia melalui peningkatan investasi asing ke Indonesia.

“Saat ini untuk meningkatkan investasi, pemerintah RI juga menawarkan insentif berupa Tax Holiday dan Tax Allowance kepada para calon investor. Proses untuk mendapatkannya juga lebih sederhana dan lebih cepat,” ujar Sri Mulyani.

Menkeu berharap kebijakan ini bisa dipromosikan oleh Para Perwakilan Indonesia di Luar Negeri sekaligus untuk mengambil langkah diplomasi ekonomi yang strategis untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

 

Tags : Sri Mulyani , 132 Perwakilan , Investor