Sri Mulyani Minta Menhan Cermati Penggunaan Anggaran Rp 131 Triliun

| Selasa, 28/01/2020 10:11 WIB
Sri Mulyani Minta Menhan Cermati Penggunaan Anggaran Rp 131 Triliun Menkeu Sri Mulyani (foto: Cahyo/kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tahun 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat alokasi anggaran terbesar dibandingkan Kementerian atau Lembaga yang lain. Total anggaran ini mencapai Rp 131 triliun, meningkat dari anggaran tahun lalu yang jumlahnya Rp110 triliun.

Dengan besarnya anggaran tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap Kementerian Pertahanan dapat menggunakan anggaran secara cermat dan efektif khususnya untuk pembelian atlusista. Menkeu menekankan sumber dana pembelian atlusita yang patut di waspadai adalah jika berasal dari pinjaman luar negeri.

“Pinjaman dalam negeri masih relatif tidak bermasalah, yang sering bermasalah adalah pinjaman luar negeri. Banyak alutsista kita dibeli dari berbagai macam negara dan ini pun menurut saya membutuhkan suatu pemikiran dan keputusan bersama strategi dari Kemenhan dan Panglima, Kepala Staf, itu mau seperti apa komposisi, sumbernya, asalnya,” ungkap Menkeu pada Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun 2020 di Gedung Jendral AH Nasution Kementerian Pertahanan pada Kamis, 23 Januari 2020.

Kendati demikiran Sri Mulyani mengatakan pihaknya akan mendukung segala keputusan yang akan ditetapkan oleh Para Petinggi Kemenhan.

Tags : Anggaran , Menhan , Sri Mulyani

Berita Terkait