Pekerja Seni dan Kreatif Diusulkan Terima Bantuan

| Senin, 25/05/2020 14:53 WIB
Pekerja Seni dan Kreatif Diusulkan Terima Bantuan Ilustrasi Pekerja Seni dan Kreatif (Doc: Kemenpar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan pihaknya akan mengusulkan pekerja seni dan kreatif untuk mendapatkan bantuan. Saat ini data Kemenparekraf menunjukkan sebanyak 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif terdampak pandemi COVID-19.

Wishnutama menyampaikan, sebetulnya program telah dimulai sejak pertengahan April  dengan melakukan pengumpulan dan pemutakhiran data pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak COVID-19. Pengumpulan ini juga diikuti dengan jumlah yang sangat fluktuatif seiring dengan tersalurnya berbagai program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

"Kami mengapresiasi dukungan dan kerjasama baik Menteri Sosial dan jajarannya yang telah membantu proses tanpa mengurangi akuntabilitas agar para pekerja seni dan kreatif yang terdampak covid19 mendapat bantuan," kata Wishnutama.

Kemenparekraf juga mengatakan pihaknya secara mandiri akan terus menggulirkan program mandiri guna membantu pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak COVID-19. Contohnya seperti pelatihan daring sebagai upaya upskilling dan reskilling SDM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya menekankan bahwa Kemenparekraf akan terus menjalankan program mitigasi lainnya guna mengatasi dampak COVID-19 terhadap pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait," pungkasnya.

Tags : Bantuan , Pekerja Seni

Berita Terkait