Konsumsi BBM Berkualitas di Sumbagsel Berangsur Normal

| Kamis, 10/09/2020 11:45 WIB
Konsumsi BBM Berkualitas di Sumbagsel Berangsur Normal Petugas Pertamina Lakukan Pengisian Bahan Bakar (Doc: Kompas)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Konsumsi bahan bakar minyak berkualitas (BBK) nonsubsidi baik jenis gasoline maupun gasoil di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) perlahan mulai bergeliat naik.

Pertamina mencatat konsumsi BBM nonsubsidi pada bulan Agustus sudah mendekati rata-rata normal konsumsi bulanan sebelum pandemi COVID-19, bulan Januari–Februari.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami melalui keterangan resminya mengungkapkan, secara perlahan konsumsi BBM nonsubsidi jenis gasoline, Pertamax dan Pertamax Turbo, pada bulan Agustus menyentuh kisaran 21.000 Kiloliter (KL), atau naik tipis dari konsumsi normal bulanan sebelum COVID-19, Januari–Februari 2020, yakni sekitar 19.700 KL.

Menurutnya, peningkatan tersebut seiring dengan mulai banyak beroperasinya sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi, industri, pusat perbelanjaan, dan pelaku usaha, di era kenormalan baru di wilayah Sumbagsel yang mencakup provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi.

"Melihat kasus positif COVID-19 di wilayah Sumbagsel yang relatif kecil, berbagai fasilitas umum yang sempat ditutup, kini sudah mulai beroperasi meski sangat ketat dalam hal pembatasan waktu operasi, serta penerapan protokol pencegahan COVID-19," ungkap Dewi.

Tags : Pertamina , Sumbagsel , BBK