Pertamina Imbau Masyarakat Gunakan BBK

| Minggu, 15/11/2020 15:01 WIB
Pertamina Imbau Masyarakat Gunakan BBK Petugas Pertamina Lakukan Pengisian Bahan Bakar (Doc: Kompas)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina (Persero) menghimbau masyarakat untun menggunakan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) untuk mendorong terwujudnya udara lebih bersih.

Unit Manager Communication, Marthia Mulia Asri mengatakan jika Pertamina memiliki bahan bakar minyak yang berkualitas seperti Pertamax.

Pertamax ini dinilai memiliki kelebihan, kareba menggunakan formula PERTATEC (Pertamina Technology) yang merupakan formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin lebih awet, menjaga dari karat, serta pemakaian bahan bakar lebih efisien.

“Selain itu, Pertamina memiliki bahan bakar standar Euro 4 yaitu Pertamax Turbo yang ramah lingkungan,” ujar Marthia seperti dikutip dari laman resminya, Minggu 15 November 2020.

Produksi ini terus dilakukan Pertamina mengingat Indonesia telah berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Kami juga mengajak praktisi lingkungan, akademisi, awak media, dan stakeholder untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar menggunakan energi secara lebih tepat dan efisien sehingga lingkungan dan udara menjadi lebih bersih,” pungkas Marthia.

Tags : Pertamina , BBK , Pertamax

Berita Terkait