Dorong Kemandirian Energi, Pertamina Kebut Proyek Kilang Minyak

| Kamis, 03/12/2020 10:03 WIB
Dorong Kemandirian Energi, Pertamina Kebut Proyek Kilang Minyak Kilang Minyak (Foto: Wajibbaca)

RADARBANGSA.COM  – PT Pertamina (Persero) saat ini tengah mengerjakan Proyek Kilang Minyak dan Petrokimia yang berlokasi Balikpapan, tepatnya di RDMP Balikpapan Phase 1.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional, Ignatius Tallulembang mengatakan upaya ini dilakukan untuk mewujudkan kemandirian energi dengan menekan impor produk BBM dan Petrokimia.

Proyek ini juga dinilai dapat menarik nvestasi mencapai lebih dari USD 6.5 milyar ini plus meningkatkan pengolahan minyak mentah dari sebelumnya 260 ribu barrel per hari menjadi 360 ribu barrel per hari.

“Kami terus mengawal milestone – milestone penting di lapangan sehingga dapat memastikan proyek ini dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan,” ungkapnya, Rabu 2 Desember 2020.

Hingga saat ini pihaknya mencatat jika Proyek RDMP Balikpapan telah mencapai progress fisik sebesar 23.35% per 19 November 2020. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2023 nanti.

“Ini sejalan dengan arahan dari Presiden RI guna melaksanakan percepatan pelaksanaan Proyek Kilang Minyak dan Petrokimia,” tukasnya.

 

Tags : Proyek Kilang Minyak , Pertamina

Berita Terkait