Dukung Energi Bersih, Marthen Douw Salurkan 300 Unit PJU Tenaga Surya di Papua

| Selasa, 29/12/2020 22:31 WIB
Dukung Energi Bersih, Marthen Douw Salurkan 300 Unit PJU Tenaga Surya di Papua Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menutup tahun 2020, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marthen Douw kembali melancarkan bantuan sosial kepada masyarakat Papua.

Marthen dilaporkan mendistribusikan bantuan berupa 300 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk mendukung Program Nasional “Indonesia Terang” khususnya di wilayah Kabupaten Nabire dan Deiyai.

Program ini juga disinyalir sebagai dukungan dari pemerintah dan anggota legislastif untuk mendorong  penggunaan energi bersih di masa depan.

“Saya mengucapkan terimakasih Kepada Dirjen EBTKE Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk Bantuan Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), khususnya yang kami salurkan di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Deiyai,” ungkap Marthen kepada Tim Radarbangsa, Selasa 29 Desember 2020.

Ia merinci, dari 300 unit ini sebanyak 200 unit dialokasikan untuk 3 Distrik di Kabupaten Nabire dan 100 unit dialokasikan untuk 2 Distrik di Kabupaten Deiyai.

“Kami merasakan manfaat yang besar dari program ini dan kami berharap Pemerintah Daerah dan Masyarakat dapat menjaga dan merawat lampu yang sudah terpasang,” imbuh Marthen.

Ke depan, Marthen berharap agar Pemerintah dapat memberikan kuota lebih besar khususnya bagi Masyarakat Papua.  Ini mengingat Papua memiliki 29 Kabupaten ataupun Kota serta banyaknya daerah yang belum mendapatkan pasokan listrik dengan baik.

“Kami berharap, di tahun berikutnya kami bisa mendapatkan kuota yang lebih besar agar Masyarakat dapat ikut merasakan terang seperti Wilayah lain di Indonesia,” tukas Marthen.

 

               

 

Tags : marthen douw , pju ts

Berita Terkait