Gaet Investor, ESDM Gencar Eksplorasi Sumber Daya Alam

| Senin, 01/03/2021 12:16 WIB
Gaet Investor, ESDM Gencar Eksplorasi Sumber Daya Alam Energi Panas Bumi (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) gencar melakukan eksplorasi sumber daya alam (SDA) di wilayah yang belum terjamah. SDA ini khusunya adalah minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), panas bumi dan logam tanah jarang (rare earth element/REE).

"Survei dilakukan di area terbuka yang belum ada Wilayah Kerja-nya. Hasil survei ini berupa rekomendasi nanti kami sampaikan kepada Direktorat Jenderal Migas untuk ditawarkan sebagai WK kepada para investor," jelas Kepala Badan Geologi ESDM, Eko Budi Lelono pada Live Instagram Jumat 26 Februari 2021.

Badan Geologi juga melakukan eksplorasi terhadap potensi batubara disusul dengan melakukan karakterisasi jenis batubara sehingga pemanfaatan batubara bisa beragam. Selain batubara, eksplorasi Geologi, Geofisikia, dan Geokimia (3G) terhadap potensi panas bumi juga dilakukan.

"Untuk panas bumi, kami melakukan survei 3G, yang hasilnya adalah berupa WK. Tahun ini kami juga akan melakukan pemboran slimhole. Diharapkan data yang kami hasilkan selama ini menjadi lebih baik dan lebih akurat, sehingga nenti menarik para investor masuk mengusahakan energi dari panas bumi," tutup Eko.

 

 

Tags : ESDM , Eksplorasi SDA , Investor ESDM

Berita Terkait