OPEC Lanjutkan Perdebatan Terkait Pemotongan Produksi Minyak

| Kamis, 04/03/2021 20:33 WIB
OPEC Lanjutkan Perdebatan Terkait Pemotongan Produksi Minyak Kilang Minyak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Anggota OPEC, Rusia dan produsen minyak lainnya kembali melakukan pertemuan pada hari ini untuk membahas masa depan produksi minyak mentah.

Reuters mengabarkan, terjadi perdebatan pada rapat OPEC, yaitu apakah forum akan mempertahankan pemotongan produksi atau justru meningkatkan produksi.  

Beberapa anggota forum berpikir untuk meningkatkan produksi minyak di Bulan April sejalan dengan memulihnya harga minyak di pasaran. Namun beberapa yang tidak setuju mengatakan untuk mempertahankan produksi mengingat ketidakpastian pemulihan global.

Menurut tiga narasumber OPEC +  mengatakan bahwa beberapa anggota OPEC + lebih memilih untuk menjaga produksi. Sementara Rusia lebih memilih untuk meningkatkan produksi guna menghindari lonjakan harga.

Dari pihak Arab Saudi juga masih belum jelas apakah akan mengakhiri pemotongan sukarela atau justru memperpanjang.

Sebagai informasi, harga minyak mengalami lonjakan dari awalnya $ 52 per barel di awal tahun menjadi lebih dari $ 67 pada akhir Februari lalu. OPEC harus memutuskan antara menetapkan produksi minyaknya atau meningkatkan produksinya sejalan dengan pandemi yang masih membayangi.

 

Tags : opec , rusia , produksi minyak

Berita Terkait