Pertamina Kehilangan 400 Ribu Barel Akibat Ledakan di Kilang Balongan

| Senin, 29/03/2021 16:44 WIB
Pertamina Kehilangan 400 Ribu Barel Akibat Ledakan di Kilang Balongan Ledakan di Kilang Pertamina Wilayah Balongan (Doc: Antara)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina masih berupaya melakukan pemadaman di Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Pemadaman diprediksi selesai dalam waktu 4 hingga 5 hari ke depan.

Sembari melakukan pemadaman, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengiformasikan bahwa Pertamina kehilangan produksi sekitar 400 ribu barel akibat ledakan.

“Produksi yang tidak bisa di supply dari kilang adalah sekitar 400 ribu barel,” kata Mulyono dalam konferensi pers virtual, Senin 29 Maret 2021

Terkait hal itu, penyetokan BBM di Kilang Balongan akan dibantu dari Kilang Cilacap dan Kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Menurut prediksi Mulyono, Kilang Cilacap mampu menaikkan produksi hingga 300 ribu barel. Sedangkan untuk TPPI bisa memompa hingga 500 ribu barel.

“Dari cilacap nanti akan dibawa kapal dan di supply langsung dari tanjung priok. Sedangkan dari TPPI nanti bisa di supply lewat terminal BBM Balongan,” kata Mulyono.

Dari penyetokan BBM antar kilang tersebut, Mulyono memastikan bahwa stok BBM di Kilang Balongan masih aman dan lancar

“Tidak perlu panik, stoknya masih banyak dan kita masih bisa cover dari kilang kilang lain,” tukas Mulyono.

Tags : Pertamina , Ledakan Balongan