Melalui Program ECP, Kemendag Berhasil Cetak Pelaku Usaha Ekspor ke UEA

| Jum'at, 15/10/2021 20:25 WIB
Melalui Program ECP, Kemendag Berhasil Cetak Pelaku Usaha Ekspor ke UEA Gedung Kementerian Perdagangan (foto: kemendag.go.id)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui program pendampingan ekspor `Export Coaching Program` (ECP) kembali berhasil mencetak pelaku usaha berorientasi ekspor ke Uni Emirat Arab.

Balai Besar Pelatihan dan Pendidikan Ekspor Indonesia (PPEI) Kemendag berhasil membina CV Mebel Internasional memperluas pasar ekspor produk furnitur ke Uni Emirat Arab (UEA) senilai USD 28,5 ribu.

"Kami ucapkan selamat kepada CV Mebel Internasional yang berhasil melakukan ekspor ke UEA. Semoga kegiatan ekspor ini menginspirasi pelaku usaha lainnya di seluruh Indonesia untuk terus melakukan kegiatan serupa sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 15 Oktober 2021.

Sementara itu, Heryono menyampaikan, CV Mebel Internasional merupakan peserta ECP untuk wilayah Jawa Tengah berhasil mendapatkan permintaan dari UEA dengan memanfaatkan lokapasar internasional yang difasilitasi ECP.

“Kami terus memberikan fasilitasi untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM Indonesia melalui berbagai program dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak,” ungkap Heryono.

Khusus UEA sendiri merupakan pasar nontradisional yang menjadi negara potensial bagi Indonesia untuk mengembangkan ekspor. Hal ini mengingat, UEA menjadi hub untuk memasuki ke Kawasan Timur Tengah lainnya. Selain itu, saat ini UAE menjadi tuan rumah Expo 2020 Dubai, pameran berskala internasional yang diikuti seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pameran berlangsung pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022.

Tags : Kemendag , Ekspor

Berita Terkait