Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemerintah Komitmen Tingkatkan Ekspor

| Rabu, 01/12/2021 21:21 WIB
Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemerintah Komitmen Tingkatkan Ekspor Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (foto: kemendag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi melepas produk serat viscose rayon produksi PT Asia Pacific Rayon (APR) ke pasar global dan domestik di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Rabu 1 Desember 2021.

Mendag Lutfi juga melepas ekspor kertas PaperOne, produksi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah dijual ke lebih dari 75 negara dengan total ekspor mencapai lebih dari 755.000 ton.

“Kami ucapkan selamat dan sampaikan apresiasi atas usaha APR yang terus menjual produknya, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Ke depan, semoga APR akan menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan mampu berkompetisi di masa depan, tidak hanya menjadi pemain regional, namun juga menjadi pemain di pasar global,” ujar Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi memastikan Pemerintah akan terus menjaga perdagangan yang baik untuk meningkatkan ekspor sekaligus memulihkan ekonomi nasional secara berkesinambungan.

“Di samping itu, Kementerian Perdagangan akan terus menjaga situasi perdagangan yang baik untuk bisa menjadi penetrasi ke pasar dunia dan bersama-sama menjaga kesinambungan produk Indonesia di dalam negeri,” ujar Mendag.

Dalam pelepasan ekspor tersebut, Mendag Lutfi turut didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Bupati Pelalawan Zukri Misran, RGE Managing Director Anderson Tanoto, COO APRIL Eduward Ginting, dan Direktur APR Basrie Kamba.

Tags : Kemendag , Ekspor

Berita Terkait