Sri Mulyani Masuk ke dalam 100 Wanita Berpengaruh di Dunia Versi Forbes!

| Kamis, 09/12/2021 12:13 WIB
Sri Mulyani Masuk ke dalam 100 Wanita Berpengaruh di Dunia Versi Forbes! Menkeu Sri Mulyani (foto: setkabgiid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali didapuk sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes 2021.

Tidak hanya Sri, Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati juga mendampingi Sri sebagai salah satu wanita bepengaruh dari Indonesia.

Mengutip Forbes, Sri Mulyani menduduki peringkat ke 66 dimana tahun lalu dia masih peringkat ke 78. Sementara Nicke menduduki posisi ke 26 dimana tahun lalu dia berada di posisi ke 25.

Adapun peringkat l pertama dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia pada  2021 jatuh kepada mantan istri Jeff Bezos dan seorang penulis, Mackenzie Scott

Kemudian peringkat kedua ada Wakil Presiden AS, Kamala Harris. Christine Lagarde menempati posisi ketiga, dia merupakan Presiden Bank Sentral Eropa. Mantan istri Bill Gates, Melinda French Gates menempati posisi kelima.

Lalu, ada nama-nama terkenal lainnya, seperti Ketua Parlemen AS Nancy Pelosi peringkat ke-15, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva peringkat 22, dan selebriti sekaligus pengusaha Oprah Winfrey posisi ke 23.

Forbes mengatakan, penilaian yang mereka gunakan saat menyusun wanita-wanita itu bukan cuma soal uang atau kekuatan posisinya masing-masing. Mereka juga menggunakan platform publik dan suara beberapa hal berpengaruh.

"Orang-orang dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia  berasal dari 30 negara dan wilayah dan bekerja bidang keuangan, teknologi, politik, filantropi, hiburan, dan banyak lagi, mereka disatukan oleh rasa kewajiban," ucap Forbes.

Sebagai informasi, tahun ini merupakan tahun ke-18 Forbes merilis daftar tahunan 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia. Tercatat sebanyak 40 orang di antaranya merupakan CEO perusahaan dan 19 orang pemimpin global

 

Tags : Menkeu , Forbes , Sri Mulyani