Pemerintah Minta Investor Tak Ragu Berinvestasi di Sektor Kuliner

| Rabu, 22/06/2022 14:48 WIB
Pemerintah Minta Investor Tak Ragu Berinvestasi di Sektor Kuliner Salah satu produk kuliner di Ajang FSI 2022 (Doc: Kemenparekraf)

 

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta investor agar tak ragu berinvestasi di subsektor kuliner.

“Sudah semakin banyak pelaku kuliner yang potensial,” kata Menparekraf dalam ajang FoodStartUp Indonesia (FSI) 2022, yang deiselenggarakan Rabu 21 Juni 2022.

dari kategori fintech, dan venture capital.

Menurut dia, FoodStartUp Indonesia terbukti telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan subsektor kuliner.

"FSI telah memberikan kontribusi bagi subsektor kuliner. Tercatat sekitar 25 ribu pelaku ekonomi kreatif kuliner terlibat, 3.200-an pitchdeck usaha dibangun, dan Rp65 miliar dana investasi bergulir," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

FSI tidak hanya fokus pada aspek kompetisi atau memperoleh kesempatan permodalan. Namun juga meningkatkan kapasitas dan kompetensi para peserta yang dilakukan bersama (kolaboratif) dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder). 

"Sehingga nantinya bisa bersama-sama membangun ekosistem dan industri kuliner yang lebih kuat,” ujar Menparekraf Sandiaga. 

Pada tahun ini pencapaian FSI lebih strategis karena berhasil menggandeng Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Global Conference 2022. AVPN sendiri merupakan forum tahunan investasi sosial terbesar di Asia. 

"Kerja sama ini tentu saja membuka peluang lebih banyak investor dunia membangun kemitraan dengan pelaku industri kuliner nasional. Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan peserta FSI 2022," ujar Sandiaga. 

Tags : kuliner , investasi ,

Berita Terkait