Netflix Lakukan PHK Gelombang Kedua

| Jum'at, 24/06/2022 14:59 WIB
Netflix Lakukan PHK Gelombang Kedua Laman Netflix di Safari (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Netflix memangkas sekitar 300 karyawannya  sebagai bagian dari Gelombang Kedua PHK.  Sebelumnya perusahaan telah memberhentikan sekitar 150 karyawan dan puluhan kontraktor pada Mei lalu.

“Hari ini kami dengan sedih melepaskan sekitar 300 karyawan,” kata juru bicara Netflix Bao Nguyen kepada Variety, dikutip Jumat 24 Juni 2022.

Namun dia memastikan bahwa ini adalah gelombang terakhir PHK perusahaan.  Sementara itu perusahaan masih berjuang mendapatkan investasi, sejalan dengan pendapatan pertumbuhan mereka yang lebih lambat.

“Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis ini, kami membuat penyesuaian ini sehingga biaya kami tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami yang lebih lambat,” kata dia.

Nguyen menolak berkomentar apakah Netflix merencanakan PHK tambahan dalam waktu dekat. Tetapi co-CEO Reed Hastings dan Ted Sarandos mengatakan kepada staf bahwa "kami berencana untuk kembali ke jalur bisnis yang lebih normal ke depannya, demikian dalam email yang tertulis.

 

 

Tags : netflix , phk

Berita Terkait