Saudi Tertarik Investasi di Proyek Kereta Gantung Puncak

| Rabu, 09/11/2022 10:46 WIB
Saudi Tertarik Investasi di Proyek Kereta Gantung Puncak Kereta Gantung di Jakarta (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Arab Saudi menunjukkan minatnya untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia, tepatnya di proyek kereta gantung di Jalur Puncak, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bertemu Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khatiev.

"Kita membicarakan kereta gantung yang akan menghubungkan beberapa destinasi wisata di Puncak dan destinasi lainnya," ucap Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu 9 November 2022. 

Sandiaga sendiri berharap jika proyek kereta gantung di jalur Puncak, Jawa Barat dapat terealisasi sehingga mampu mengurangi kemacetan akibat tingginya minat masyarakat untuk liburan di Puncak.

Lebih lanjut saat ini kedua negara memiliki fokus utama kerja sama di bidang sustainable tourism atau konsep wisata berkelanjutan. Untuk menindaklanjuti pertemuan di London, Sandiaga dijadwalkan akan menyambangi Arab Saudi.

"Nanti menjadi titik awal dari kerja sama Saudi dengan Indonesia di sektor parekraf secara berkelanjutan dalam jangka waktu menengah, 5-10 tahun ke depan harapannya tentu penciptaan peluang usaha, ekonomi yang lebih baik, dan terbukanya lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di beberapa destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif," tandas Sandiaga.

Tags : kereta gantung , saudi

Berita Terkait