Bursa Kripto Segera Meluncur di Indonesia Tahun Ini

| Selasa, 24/01/2023 06:44 WIB
Bursa Kripto Segera Meluncur di Indonesia Tahun Ini Bitcoin (sumber: cnbcindonesia.com)

RADARBANGSA.COM-Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) akan segera menghadirkan bursa aset kripto di tahun 2023. 

Hal ini tertuang langsung dalam hasil Rapat Kerja Bappebti tahun 2023 yang telah berlangsung pada 19-20 Januari 2023. 

Komitmen tersebut juga sesuai mandat Undang-Undang Nomor 32 Tahun 1997 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi. 

“Bappebti segera membuat kelengkapan ekosistem perdagangan fisik aset kripto di Indonesia. Dengan kata lain, kami siap menghadirkan bursa kripto pada tahun 2023 ini,” terang Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko dalam keterangannya, diakses Selasa 24 Januari 2023.

Ketua Komite Aset Digital KADIN Bandung, Raine Renaldi menilai pembentukan Bursa Kripto akan menjaga gairah pasar kripto di Indonesia. Tak hanya itu Bursa Kripto juga berpeluang menarik lebih banyak investor.

“Besar harapan bisa menarik banyak investor untuk masuk ke Indonesia,” ungkap Raine dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu. 

Para pelaku usaha dan pemilik asset kripto pun, kata dia, bisa lebih percaya diri dan terus meningkatkan produktivitasnya.

“Tentunya akan jadi sentimen positif untuk market Indonesia, terlebih lagi pasar Indonesia saat ini sedang bergairah, karena korporasi berbondong-bondong masuk ke dunia kripto melalui tokenisasi,” tandas Raine.

Tags : Kripto , Saham , Bappebti

Berita Terkait